Selasa, 12 Mei 2020

Suatu ketika muncul bencana bagi para tikus yang tinggal di rumah Karto sejak disitu tinggal si hitam, seokor kucing yang berkuasa. Sudah banyak tikus yang mati dimangsa oleh si hitam.

Di tengah malam, tikus-tikus itu berkumpul untuk mengadakan rapat yang dipimpin oleh tikus yang paling tua. Acara pokok rapat adalah "Menanggulangi aksi si hitam". Mereka tampak serius dengan pendapat masing-masing. Ada yang mengusulkan pindah dari rumah itu, tetapi pendapat itu didamprat oleh tikus yang berkumis tebal, "Apa? pindah? Tidak setuju! Masa kita harus pindah dari sini kita tinggal lebih dulu daripada si hitam; lebih baik kita serbu saja si hitam beramai-ramai." Tiba-tiba berdiri di tikus yang wajah ganteng, "Jangan! Nanti bisa menimbulkan banyak korban, kita yang berjuang hanya bermodal kenekatan, tetapi akal dan hati nurani pun disertakan."

Demikianlah mereka memperdebatkan pendapat masing-masing. Untunglah pemimpin rapat bijaksana dengan menerima pendapat yang sederhana. "Hadirin semua, begini, mari kita pasang kelinting pada leher si hitam saat ia tidur. Dengan demikian, apabila si hitam berjalan mendekat kita semua dapat menyelamatkan diri." "Usulan yang bagus!" Semua hadirin setuju. Si kumis tebal berdiri lagi, "Mari kita lakukan dengan segera keputusan tadi  demi kesejahteraan kita semua." Tiba-tiba berdirilah tikus yang ganteng tadi, "tapi siapa yang akan memasang klinting di leher si hitam?" "Yang jelas bukan saya karena saya tak berdaya dan kecil lagi." "Juga bukan saya," seru si kumis tebal. "Jangan aku," seru yang lain. Begitulah satu per satu merasa tidak mampu melakukan. Alhasil, karena tak sanggup melakukan tugas, rapat pun ditutup tanpa penyelesaian.

Sekian..!!πŸ™πŸ½❤️πŸ™πŸ½

πŸ‘‰Jangan terlalu banyak Ngomong, kalau perbuatan Nihil.
"Manusia Tidak Akan Berarti Bagi dirinya Tanpa Perbuatan"

0 comments:

AD BANNER

BTemplates.com

Kategori

AD BANNER

Aku Papua

Aku Papua

Izaak S Kijne

Izaak S Kijne

Firman Tuhan


"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohoni, kamu mengucap syurkur kepada Allah di dalam hatimu"



" KOLOSE 3:16"


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sponsor

test
Responsive Ads Here

Pengikut

Popular Posts