Sabtu, 09 Mei 2020

Hari ini adalah hari penuh sucakita di hidupku, tepatnya aku akan menyelesaikan bangku studi di salah satu universitas (wisuda). Walau hasilnya sangat memuaskan, aku sangat bersyukur Kepada-Mu Sang Sumber Pengetahuan.  Aku dan teman-teman sejurusan menempati kursi deretan keempat dari depan. 

Para tamu undangan, serta para orang tua para wisudawan-wisudawati telah menempati ruang sidang senat terbuka itu.  Terlihat acara pun segera akan di mulai, para  pimpian universitas memasuki ruangan sidang senat.

Singkat cerita..!!
Acara pun berakhir, kamipun berpose bersama dengan para pimpinan civitas akademik. Selanjutnya Aku berjalan menuju ke arah pintu keluar disitu di jemput oleh sanak-saudara yang telah menungguku. "Selamat Sukses." Kata mereka serentak, ada yang memeluk aku, adapula yang memberikan bunga. Ketika aku melihat ayahku, air mata ayah pun menetes di pipinya yang kerut itu sambil tersenyum manis, akupun memeluk ayahku dengan penuh kasih sayang. "Kaulah Paklawanku" kataku pada Ayah. Kamipun  melangkah menuju studio foto yang  sudah disediakan oleh panitia untuk mengabadikan moment itu.

Kemudian, aku bertemu dengan teman seperjuanganku dan kami saling berpelukan serta nangis kebahagiaan, kedua orang tuanya pun ikut nangis terharu.  Ibu dan ayahnya pun bertanya, "Mana? Ayah dan ibumu, Nak.!" Saat itu, aku terdiam membisu seribu bahasa. "Ayah ada dan ibunya sudah tiada." Sahabatku membisikan ke ayah dan ibunya. Sesudah itu aku pun pergi meninggalkan mereka dan berjalan ke ayah dan adik-adikku yang sedang menunggu.

Ketika melihat teman-temanku sangat bahagia berpose bersama Ayah dan Ibu mereka, aku pun duduk termenung dan bertanya-tanya seorang diri. "Aku rindu pelukan ibu, jika ibu ada disini, aku akan memeluk ibu dengan erat-erat."  

Walaupun  ibu telah tiada, aku jakin ibu pasti bahagia di sana dan aku akan mengenang budi baik ibu, terima kasih telah menghadirkan aku di dunia ini.

Akupun pulang bersama ayah serta adik-adikku menuju rumah, untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kebarhasilanku.

Sekian..!! 🙏🏾❤️🙏🏾

0 comments:

AD BANNER

BTemplates.com

Kategori

AD BANNER

Aku Papua

Aku Papua

Izaak S Kijne

Izaak S Kijne

Firman Tuhan


"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohoni, kamu mengucap syurkur kepada Allah di dalam hatimu"



" KOLOSE 3:16"


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sponsor

test
Responsive Ads Here

Pengikut

Popular Posts