Sabtu, 18 Maret 2023

Seorang kakek sedang berjalan-jalan sambil menggandeng cucunya di jalan pinggiran pedesaan. Mereka menemukan seekor kura-kura. Anak itu mengambilnya dan mengamat-amatinya.

Kura-kura itu segera menarik kakinya dan kepalanya masuk di bawah tempurungnya. Si anak mencoba membukanya secara paksa.

“Cara demikian tidak pernah akan berhasil, Nak!” kata kakek, “aku akan mencoba mengajarimu.”

Mereka pulang. Sang kakek meletakkan kura-kura di dekat perapian. Beberapa menit kemudian, kura-kura itu mengeluarkan kakinya dan kepalanya sedikit demi sedikit. Ia mulai merangkak bergerak mendekati si anak.

“Lihatlah sekarang kura-kura itu mengeluarkan kepala dan kakinya,” kata kakek, “membuka paksa cangkangnya tidak akan berhasil, malah akan membuatnya takut. Berilah kehangatan dan kelembutan, ia akan menanggapinya.”

Kakek itu lalu melanjutkan. “Begitu juga dalam hidup ini, Nak. Janganlah mencoba memaksakan sesuatu pada orang lain, tapi ajaklah dengan cara memberikan mereka sebuah perhatian, kepedulian dan keramahan.”


0 comments:

AD BANNER

BTemplates.com

Kategori

AD BANNER

Aku Papua

Aku Papua

Izaak S Kijne

Izaak S Kijne

Firman Tuhan


"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohoni, kamu mengucap syurkur kepada Allah di dalam hatimu"



" KOLOSE 3:16"


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sponsor

test
Responsive Ads Here

Pengikut

Popular Posts