Kamis, 21 Mei 2020

Kisah para Rasul 1:6-11
Ayat 9 > Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

Selain peringatan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga, kita mempunyai dua peringatan lain tentang Tuhan Yesus, yaitu Natal dan Paskah.

Tetapi untuk kenaikan Tuhan Yesus ini tidak semua negara memperingati Tuhan Yesus naij ke sorga.
Di banyak negara lain peristiwa ini tidak menjadi hari libur nasional, tapi puji Tuhan; kita di Indonesia diberikan kesempatan yang luar biasa.

🌟Kalau kita merayakan Natal, itu berbicara kasih Tuhan yang luar biasa kepada kita.
🌟Kalau kita merayakan Paskah, itu juga berbicara tentang kasih Tuhan kepada kita.
🌟Dan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga ini juga berbicara tentang kasih Tuhan kepada kita.

40 hari setelah kebangkitan Tuhan Yesus naik ke Sorga dng disaksikan oleh murid-murid-Nya.

Pesan Tuhan Yesus yg terakhir kpada murid-murid-Nya sebelum naik ke sorga adalah, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah 1:8).

Ketika Tuhan Yesus naik ke sorga dan murid-murid-Nya melihat Tuhan Yesus naik semakin tinggi dan akhir nya hilang dari pandangan mata.

Mereka terus menatap langit dan tiba-tiba ada 2 org berpakaian putih, yaitu malaikat Tuhan yang berkata kepada mereka, “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri menatap ke langit ? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Dari ayat ini yg melihat Tuhan Yesus naik ke sorga itu adalah murid-murid-Nya, maka yang akan melihat Tuhan Yesus turun dari sorga itu pasti juga murid-murid-Nya.

Pertanyaannya, mengapa Tuhan Yesus naik ke Sorga?

Sekarang Tuhan Yesus sudah berada di sorga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa, dan yang sedang Dia lakukan adalah :

1. MENYEDIAKAN TEMPAT BAGI KITA
Tuhan Yesus berkata“Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."
 (Yohanes 14:2).

Kehidupan dalam dunia ini penuh dng kegelisahan, tetapi Tuhan berkata kepada kita“Jangan gelisah hatimu” 
Hidup di dunia itu relatif singkat, mari kita pegang perkataan Tuhan Yesus.

2. MENJADI PENGANTARA KITA
Ibrani 7:25 “Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.”

Tuhan Yesus sanggup menyelamat kan kita dengan sempurna karena Dia menjadi Pengantara, artinya menjadi Pendoa Syafaat buat kita.

Saudara berhati-hatilah, sebab kalau berbicara tentang keselamatan jangn kita terlalu menganggap remeh. Keselamatan Tuhan berikan secara gratis dimana ketika kita percaya kepada Yesus maka kita memperoleh keselamatan.
Tetapi ada satu syaratnya, yaitu :
SETIA SAMPAI AKHIR.

Amin.

0 comments:

AD BANNER

BTemplates.com

Kategori

AD BANNER

Aku Papua

Aku Papua

Izaak S Kijne

Izaak S Kijne

Firman Tuhan


"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohoni, kamu mengucap syurkur kepada Allah di dalam hatimu"



" KOLOSE 3:16"


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sponsor

test
Responsive Ads Here

Pengikut

Popular Posts