Jumat, 15 Juni 2012


Wakil Ketua, Komite Nasional Papua Barat, KNPB, Mako Tabuni ditembak aparat Kepolisian di Perumnas Tiga Waena, Distrik Heram Kelurahan Yabansai sekitar lima kilometre dari kota Abepura tadi pagi (14/06).

Mako Tabuni ( Sekjen KNPB )
 
Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat, Elsam Papua menyebut penembakan itu terjadi saat Mako Tabuni bersama beberapa orang lainnya keluar dari salah satu rumah di Perumnas.

Koordinator Elsam Papua, Ferry Marisan memastikan informasi itu diperoleh langsung dari saksi mata di lokasi penembakan.

“Menurut saksi mata, Mako Tabuni keluar dari rumah dan lorong, tapi belum sampai jalan utama lalu langsung disergap dan langsung ditembak di punggungnya dan mati ditempat.” Ungkap Ferry.

Identitas dan peristiwa penembakan Mako Tabuni dibenarkan oleh seorang anggota KNPB, Jeffri Tabuni  yang dihubungi Radio Australia.

Dia juga menceritakan reaksi dari sejumlah anggota KNPB  yang merespon langsung dengan melakukan sejumlah pembakaran kendaraan disekitar lokasi.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah, Paulus Waterpau saat dihubungi melalui telfon genggamnya tidak bersedia dikonfirmasi mengenai peristiwa itu.

Namun Kepala Kepolisian Indonesia, Timur Pradopo kepada media di Istrana Negara, Jakarta, menyatakan Mako ditembak akibat hendak merampas senjata aparat.
Kepolisian kini berjaga jaga di kota Abepura  dan lokasi kejadian untuk mengantisipasi agar kerusuhan tidak berlanjut.

Sumber berita : http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2012-06-14/polisi-tembak-mati-pimpinan-komite-nasional-papua-barat/960890


0 comments:

AD BANNER

BTemplates.com

Kategori

AD BANNER

Aku Papua

Aku Papua

Izaak S Kijne

Izaak S Kijne

Firman Tuhan


"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohoni, kamu mengucap syurkur kepada Allah di dalam hatimu"



" KOLOSE 3:16"


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sponsor

test
Responsive Ads Here

Pengikut

Popular Posts