Jumat, 02 September 2011


Letak Kabupaten Deiyai secara geografis berada 18.104.63 km2, dengan ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut. Jarak antara Nabire 260 km. Kabupaten Deiyai secara geografis terletak pada lintang 134 dejarat 38-138 derajat 08 bujur timur dan 2 derajat 40-4 derajat 10 lintang selatan. Batas wilayah Kabupaten Deiyai secara regional berbatasan dengan:
1.         Sebelah Timur                : Kabupaten Paniai
2.         Sebelah Barat                  : Kabupaten Kaimana
3.         Sebelah Selatan               : Kabupaten Mimika
4.         Sebelah Utara                  : Kabupaten Dogiyai
Luas wilayah Kabupaten Deiyai dengan kondisi geografis yang relatif masih alami menjadi tantangan dan peluang bagi pengembangan wilayah. Dikatakan tantangan dan peluang karena kondisi daerah yang rawan tersebut menyimpang segudang potensi ekonomi sebagai peluang pengembangan wilayah, potensi ekonomi tersebut dapat dikembangkan melalui kerja sama antar pemerintah, masyarakat, dan swasta serta antar negara sehingga akan terbentuk kerja sama yang kuat untuk mendukung kelangsungan pembangunan wilayah ini.
Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Deiyai yang memiliki 5 (lima) Distrik yang didalam terdiri dari 32 (tiga puluh dua) Kampung, maka pemerintah daerah secara terarah berintegrasi dalam 5 (lima) Distrik sebagai wilayah pembangunan.

0 comments:

AD BANNER

BTemplates.com

Kategori

AD BANNER

Aku Papua

Aku Papua

Izaak S Kijne

Izaak S Kijne

Firman Tuhan


"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohoni, kamu mengucap syurkur kepada Allah di dalam hatimu"



" KOLOSE 3:16"


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sponsor

test
Responsive Ads Here

Pengikut

Popular Posts