Selamat Mengunjungi Di Situs Blog Amoghy News

Jumat, 02 September 2011

Kondisi Wilayah Deiyai


Letak Kabupaten Deiyai secara geografis berada 18.104.63 km2, dengan ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut. Jarak antara Nabire 260 km. Kabupaten Deiyai secara geografis terletak pada lintang 134 dejarat 38-138 derajat 08 bujur timur dan 2 derajat 40-4 derajat 10 lintang selatan. Batas wilayah Kabupaten Deiyai secara regional berbatasan dengan:
1.         Sebelah Timur                : Kabupaten Paniai
2.         Sebelah Barat                  : Kabupaten Kaimana
3.         Sebelah Selatan               : Kabupaten Mimika
4.         Sebelah Utara                  : Kabupaten Dogiyai
Luas wilayah Kabupaten Deiyai dengan kondisi geografis yang relatif masih alami menjadi tantangan dan peluang bagi pengembangan wilayah. Dikatakan tantangan dan peluang karena kondisi daerah yang rawan tersebut menyimpang segudang potensi ekonomi sebagai peluang pengembangan wilayah, potensi ekonomi tersebut dapat dikembangkan melalui kerja sama antar pemerintah, masyarakat, dan swasta serta antar negara sehingga akan terbentuk kerja sama yang kuat untuk mendukung kelangsungan pembangunan wilayah ini.
Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Deiyai yang memiliki 5 (lima) Distrik yang didalam terdiri dari 32 (tiga puluh dua) Kampung, maka pemerintah daerah secara terarah berintegrasi dalam 5 (lima) Distrik sebagai wilayah pembangunan.

0 komentar :